please deh!

Hari ni..sumpah annoying banged! mulai dari pagi sampe menjelang malem kali ini, tadi pagi gw selisih paham ma orang tua gw..Cuma gara-gara mereka salah nulis kelas gw di surat yang bapak gw buat, ok..bapak gw tanya gw pas gw masih setengah sadar pas baru mo bangun tidur, tapi jelas-jelas gw bilang klo kelas gw 2 ipa 7, emang si gw ngedenger klo ibu gw ngasi tau ke bapak gw klo kelas gw itu 2 ipa 4, tapi gw inget bener ko klo gw ngeralat hal itu, emang si gw juga mungkin sedikit pelan n ga ketauan ma ortu gw..tapi ya Allah..bener deh..gw tuh ngasi tau kelas 2 ipa 7 ke mereka bukan 2 ipa 4! nah, setelah liat surat itu..jelas gw protes dunk ngeliat kelas gw kok 2 ipa 4 si??! Mulai deh ortu gw bilang..”tadi bilang sendiri 2 ipa 4..”, gw bales dengan argument gw dunk..yah selisih paham itu terjadi mulai dari nada bicara ortu gw yang biasa aja sampe yang lumayan buat gondokan n sakit ati. Ya ampun gw sampe dongkol banget..n akhirnya gw sampe pada titik ‘ok-kayanya-gw-emang-harus-ngalah’, berhubung ntah kenapa saat itu anger-management gw lagi membaik, menyerahlah gw…”iya..iya..iya kali gita bilang gitu”, dengan sedikit ngrasa kurang puas ma pembicaraan yang blom selesai n terpaksa diselesaikan berhubung gw mo berangkat ke sekolah, pergilah gw…walopun hampir sesak napas nahan supaya air mata gw ga jatuh..Yah, gw sadar ko saat itu posisi gw ga kuat, pertama: Saat itu gw masih setengah sadar; so kemungkinan gw salah ngomong besar juga kan?!, kedua: Saat itu suara gw mungkin ga kedengeran jelas, so waktu bapak gw tanya apa kelas gw 2 ipa 4 atau bukan..bapak gw mungkin ngiranya gw jawab ‘iya’..
Hmm, bukannya gw mo bela diri(silat kalee..) atau apalah, saat itu gw yakin banget klo gw ngeralat, gw ga bilang IYA, tapi gw bilang “tujuh…”(dengan suara orang abis tidur..)..Kenapa gw bisa seyakin itu?!
Pertama, kejadian salah nulis kelas itu udah pernah terjadi, dan GA mungkin gw biarin terjadi untuk kedua kali apalagi dengan SENGAJA n dengan sepengetahuan gw!
Kedua, gw ga mungkin salah ngasi tau kelas gw sendiri?! Ga mungkin saat itu gw ngalamin disorientasi sesaat…Ok, walopun saat itu gw masih dalam keadaan setengah sadar…
Pernah ga si kalian ngalamin hal kaya gini, mungkin ga setipe lah? Hal yang membuat kita diharuskan untuk ‘mengalah n menurut’ ma ortu, padahal saat itu kita mungkin dalam posisi ‘yang benar’. Ini nih yang buat serba salah, jujur gw sering ngalamin hal ini…selisih paham ma ortu yang ujung-ujungnya buat gw ‘sesak napas’, karena terlalu berat buat nahan sesuatu…Ok, gw emang ga jarang buat salah, gw mungkin sering dalam posisi ‘yang benar-benar salah’, tapi gw juga mungkin benar kan?!
Setiap selisih paham ma ortu, selalu aja diakhiri ma sesuatu yang gw benci, MENANGIS! Gw selalu ga bisa apa-apa kalo misalnya sedang selisih paham..ortu gw langsung bilang “kamu tuh meten yah..keras kepala”, blom lagi kalo diakhiri dengan mengingatkan akan kesalahan n kekurangan gw yang dulu-dulu, ga berhenti di situ..mereka suka nyambung-nyambungin masalah itu ama hal yang SAMA SEKALI gada hubungannya, misalnya “Tuh..gara-gara kamu (nonton, baca, main internet)……kaya gitu ya jadinya!”
yah, klo udah kaya gini..gw bisa apalagi coba?! Yang gw bisa lakuin saat itu ya tentunya cuma mikir kalo ‘iya ya..gw ga pantes nentang ortu, ok gw ngalah aja’, tentunya dengan segala gondok yang gw simpen dalem-dalem..Bukan itu aja yang buat gw hampir depresi kalo ngalamin saat-saat kaya gini, kata-kata mereka yang extra pedas…jelas donk ngebuat benteng air mata gw jebol..Terkadang kata-kata mereka tuh secara ga langsung buat gw ngerasa dibandingin ma kakak gw, ngelihat gimana patuhnya dia, gimana dia bisa sukses, gimana dia bisa ngebanggain orang tua..ah gw bukan dia!mereka sadar ga si..klo kata-kata mereka buat sakit ati?! Mending kalo saat itu anger-management gw lagi bisa diajak kompromi..gw masih bisa mengakhiri selisih paham itu dengan sedikit baik-baik..coba kalo ga..hppf..!
Dan yang paling gw sebelin, sering banget selisih paham itu terjadi karena hal-hal yang justru mereka harusnya udah tau n ngertiin..Gw anaknya, mereka harusnya tau apa si yang ngebuat gw sering kaya gitulah ginilah, apa aja si yang berhubungan dengan gw..Hal-hal sepele yang justru mereka sebagai orang tua n orang terdekat gw ga tau!
Gw bahas masalah ini bukan sebagai media protes gw ke mereka, gw cuma mo cerita apa yang udah sering gw alamin n gw pendam trus..! Gw tau kok..kita sebagai anak emang kodratnya untuk nurut n ga mengecewakan ortu, tapi kadang-kadang kita juga bisa depresi kan?! Remaja mungkin ga punya masalah serumit yang orang dewasa punya, tapi remaja bisa ngebuat suatu hal yang mereka lakuin justru jadi lebih rumit dari yang diduga, ya kan?!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s