ini tentang liburan

Heyhooo…

Mo cerita soal liburan singkat gw kemarin nih, ke Bandung, 3 hari 2 malam. Rencananya super mendadak…baru H-2 gw berencana liburan sendiri, tanpa keluarga. Yap, setelah mengobrol dengan temen gw (Finna, namanya) yang bersedia menampung gw selama di Bandung akhirnya gw mendapat pencerahan, gw bakal ke Bandung hari Senin naek travel, terus pulang ke Cirebonnya hari Selasa bareng dia.

Ya sudahlah itu…setelah rangkaian perizinan melalui orang tua berhasil, pesen travel…Senin pagi berangkatlah gw ke Bandung dengan hati riang gembira.
Sempet ada masalah sih sama penumpang sebelah di travel (gw duduk di depan, bertiga sama supir). Tapi, ya santaiii lah…
Honestly…itu pengalaman pertama gw naek travel ke Bandung (sendirian), hehe, karena biasanya gw kalo ke Bandung selalu sama keluarga dan gak pernah naek travel. Sejauh ini, menyenangkan kok…
Yang harus disyukuri, kost temen gw itu mudah di cari, pinggir jalan dan petunjuknya juga gampang…jadi deh gw ga usah bingung-bingung nyarinya. Senin siang sampe, kebetulan temen gw itu udah ada di kost-nya.

Abis itu kita pergi keluar, temen gw ngajakin ke Gramedia. Tadinya abis dari Gramedia kita mau ke KoKem atau kemana kek gitu sambil nunggu jam 5 karena kita mo nonton dan ketemuan bareng beberapa temen SMA, ternyata temen gw itu kebelet boker (hahaha!) jadi deh kita milih balik ke kost dia. Sekitar jam 5an kita baru deh berangkat ke CiWalk sebagai meeting point kita. Sedihnya dari beberapa temen-temen SMA yang di sms-in ternyata yang bisa cuma 1 orang, si Chyka doang.

Sampe di Ciwalk temen gw yang mo ketemuan belum dateng jadi gw dan Finna mutusin buat ke XXI dulu, liat jadwal film. Ternyata pas diliat film yang mo kita tonton (Hari Untuk Amanda) gada di situ, berhubung si Chyka dan Finna udah nonton Sherlock dan Avatar (padahal gw belum) jadilah kita mutusin buat ke BTC yang film Hari Untuk Amanda-nya udah ada.
Ada kejadian lucu tuh, pas mo ke BTC kan kita nyariin supirnya Finna berhubung kita gak tau dimana parkirnya dan HP bapak sopir kaga aktif…sampe sempet putus asa juga mikir gimana nyari itu mobil (masa kita harus keliling nyari tu mobil per lantai??). Eh setelah dicoba dihubungi berkali-kali baru deh nyambung ke HP bapaknya…akhirnya, lega juga ga perlu nyariin tu mobil keliling-keliling.
Nonton lah kita film Hari Untuk Amanda itu…menurut gw sih film itu biasa aja…cuma emang ada beberapa part yang menarik. Lucunya kedua temen gw itu ngerasa salah udah milih tu film buat ditonton karena jalan ceritanya yang berhubungan dengan sahabat dan mantan. Huehehehe. Mereka berdua punya cerita tidak menyenangkan dengan sang mantan kali. Kalo gw sih seneng-seneng aja tuh nontonnya…Abis nonton pulang lah kita, lagian udah malem juga.

Hari kedua bisa dibilang membosankan sih..dan rada mengesalkan gara-gara urusan kuliah. Yak, hari itu emang jadwalnya ngisi IRS. Jadi deh gw yang mo janjian sama sepupu gw untuk jalan-jalan harus nunggu dulu sampe IRS gw beres. Janjian awal jam 10 atau jam 11 karena gw bilang ke sepupu gw kalo isi IRS biasanya antara jam segituan. Gw tunggu deh…jam 10, IRS masih ga bisa diisi, siakNG pun sempet error. Jam 11, juga masih ga bisa. Sampe akhirnya baru bisa diisi jam 2 siang…ngerjain banget deh tu emang! Gw yang kelaperan hari itu akhirnya segera mengirim sms ke sepupu gw buat jemput gw. Cari makan!

Ternyata eh ternyata…sepupu gw itu gak terlalu apal jalan Bandung. Pengetahuan dia cuma sebatas daerah kampus, kost, sama dago aja. Padahal dengan gayanya dia bilang mo nganterin gw jalan-jalan keliling Bandung. Dusta!!! Hahaha…Gw aja diajakin makannya di deket kampus dia, saking dia bingung mo cari makan di mana. Abis makan gw sempet mampir ke kost sepupu gw itu. Berhubung dia cowo dan itu kost cowo, jadi kita gak lama-lama di sana. Balik ke kost temen gw deh akhirnya…

Hari ketiga, gw ditinggal sama Finna, dia harus ke kampus buat ujian susulan. Hari itu pikiran gw rungsing banget. Malem sebelumnya itu tuh gw baru bisa tidur jam 2 pagi, jam 3 paginya gw dapet sms kalo ayah dari sahabat gw meninggal, jadi deh abis dapet sms itu gw ga nyenyak tidur. Kepikiran terus, gak percaya, dan gak enak sama sahabat gw soalnya gw gada di samping dia justru di saat dia paling butuhin temen.
Hmm, abis Finna pulang dari kampus, sekitar jam 2 siang kita pergi sekalian pulang ke Cirebon. Sebelum pulang kita ke BIP dulu beli titipan adenya Finna terus ke KoKem belanja dvd…abis itu sekitar jam 4-4.30 sore kita baru pulang ke Cirebon.

Whoaaaa…itu liburan singkat gw. sendiri.
Alhamdulillah berhasil me-refresh jiwaraga, walaupun masih terasa kurang. Berharap bisa liburan lagi (kali ini sama keluarga). Sayangnya…si papah dan mamah sepertinya lagi sibuk sekali, huhuhuhu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s