Get Married?

Akhir-akhir ini saya dikelilingi oleh orang-orang yang lagi semangat-semangatnya memperbincangkan soal ‘menikah’. Itu normal, kata sahabat saya saat kami bertukar pikiran dalam waktu yang singkat. Itu normal ketimbang pacaran, katanya.
Kurang lebih saya setuju dengan pendapatnya, tapi bagi saya pernikahan itu bukan masalah kecil. Bukan hanya mengubah status, menjadikan halal yang tadinya haram, atau meneruskan generasi. Pernikahan bukan dilakukan untuk 1 hari. Tapi, selamanya? Benar kan?
Saya bukan anti nikah dini, bukan juga pendukungnya. Saya mungkin sama seperti yang lain, ingin menikah dengan orang yang tepat di waktu yang tepat. Ketika saya telah siap ‘lepas’ dari bimbingan orang tua, yang nantinya berbakti kepada suami mungkin lebih diutamakan dibanding kepada orang tua. Bukan berarti saya menganggap bahwa menikah akan menghalangi saya untuk berbakti kepada orang tua lho…
Wah, wah…kok saya juga jadi kebawa-bawa ngomongin nikah ya? Hehehe, pengaruh lingkungan emang besar banget. Sudah lama sebenarnya saya mau bahas soal ini, tapi ditunda terus karena merasa ‘kok saya jadi kaya tua banget ya bahas beginian’. 😀
Asal tahu saja, dikarenakan banyak orang-orang di sekitar saya yang setiap obrolan tiba-tiba berujung ke soal pernikahan, beberapa waktu lalu saya jadi ‘alergi’ banget sama topik ini. Kalau ada teman yang memulai obrolan tentang ini sebisanya saya alihkan, atau saya tanggapi dengan asal. Bahkan saya jadi rada ‘paranoid’ dengan berita-berita soal pernikahan (well, ini agak hiperbol dan aneh sih ya).
Kalau saya sendiri sih banyak belajar dari orang-orang di sekitar saya, mulai dari orang tua, om-tante, kakak, sepupu, tetangga, teman…Ada yang langgeng, romantis bikin ngiri, ada yang cerai, ada yang berantem mulu, ada yang nikah siri, ada yang nikah beda agama, ada yang nikah beda usia jauh. Semoga jadi bahan pelajaran untuk masa depan nanti. Kalau saya mungkin sekitar 4-5 tahun lagi kali ya…idealnya sih. Itu plan A. Plan B dan C masih saya serahkan kepada Allah, Sang Pemilik Cinta Hakiki.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s