Bandung, I’m in love!

Kembali di Depok!!!
Yap, saya telah melakukan perjalanan Depok-Bandung-Depok kemarin. Banyak hal baru yang saya lakukan dan semuanya jadi menyenangkan. Hehehe.
Banyak yang tanya dalam rangka apa saya ke Bandung? Sebenernya tidak dalam rangka apa-apa, saya cuma kabur dari hiruk-pikuk Depok dan segala urusannya sekaligus menemani Widya (teman saya) untuk rapat Ikasmansa (Cirebon) Charity.

Jadilah kami berdua yang belum pernah sama sekali ke Bandung dari Depok dengan modal nekat dan penuh rasa ingin tahu (halah!) menjadi bocah petualang dalam 2 hari. Berangkat dari Depok jam 7 pagi pake KRL AC Ekonomi yang penuh banget menuju Stasiun Juanda, nyambung naik BBG ke Stasiun Gambir. 
Nah, kita kan mulai mencari tiket kereta untuk ke Bandung tuh, niatnya mau naik yang kelas Bisnis aja *yang sesuai kocek mahasiswa*, ternyata penuh (ada juga tiket berdiri), dari hasil pertimbangan macam-macam akhirnya kami setuju untuk naik yang kelas Eksekutif kereta Argo Parahyangan yang tentunya harganya bukan harga mahasiswa banget. Terus abis itu kita ketawa-ketawa ngerasa gaya banget deh kita, mau ke Bandung aja makenya Eksekutif (berasa eksmud!).
Sampai di Stasiun Bandung, kita bingung deh mau ke arah ITB (daerah Taman Sari) itu naik angkot apa ya, bertanya-tanya pada teman jawabannya semua ga sama. Nanya orang yang ada di sekitar stasiun malah tambah bingung. Tapi, akhirnya kita dapet angkot jurusan Cisitu-Tegalega. Dan turunlah kami di kawasan bonbin situ. Dijemput Mae yang kebetulan emang lagi ada acara di ITBnya.
Kedatangan saya kesana ternyata bertepatan dengan acara Wisuda, kampus ITB jadi rame banget. Bagian yang bikin seneng, saya bisa cuci mata ngeliat para wisudawan-wisudawati. Euforia wisuda itu bikin saya pengen cepet-cepet lulus. Hehe! Dan entah kenapa melihat para wisudawan/wati itu kok rasanya jadi cakep-cakep dan cantik-cantik semua ya? 
Saya juga sempat melihat arak-arakan wisudawan/wati serta penampilan dari mahasiswa-mahasiswa dari tiap himpunan, walaupun gak semua, tapi seru dan hmm, heboh. Jujur aja, jalan-jalan ke ITB bikin saya keingetan sama harapan dan cita-cita saya masuk kampus itu. Dan ternyata harapan itu masih belum bisa hilang sepenuhnya. Well, bukan berarti saya tidak bersyukur dengan kampus saya sekarang ini lho…
Kita di ITB sampai jam 8an kalau gak salah, abis makan malam dan solat isya kita ke tempat Mae, tempat kami menumpang tidur. Gak terlalu jauh sih dari bonbin situ. Sampai tempat Mae, bukannya langsung istirahat malah kita curhat-curhat sampai jam 1 pagi, padahal sama-sama udah capek banget. 
Lanjut terus kita jam setengah 10 ke ITB lagi, ada rapat Ikasmansa Charity di sana, ketemu mas Shoim dan Geng Motor Standar-nya (Mas Fathur, Mas Dani, Resky, Owy, Agung). Rapatnya sih begitu-begitu saja, yah koordinasi aja sama perwakilan-perwakilan universitas lain. Pas rapat tadi cuma ada anak-anak UI, ITB, sama UPI. Terhitung sedikit dari jumlah alumni smansa yang ada. Yang dari UPI ada 4 orang angkatan 2006 : mas Wawan, mas Darman, dan si kembar mba Eva-Evi. Sebagai tuan rumahnya, perwakilan anak-anak ITB : Manda, Mae, Izul, Feri, Heru, Nopa, dan Ali.
Berhubung yang anak UI sudah harus balik lagi ke Depok hari ini juga, jadilah rapatnya dibatasin sampai jam 12. Selesai rapat, solat Zuhur di Salman, eh saya dan Widya yang rencananya mau langsung pulang diajakin makan siang dulu. Jadi deh kita makan siang dulu di Gelap Nyawang situ. Alhamdulillah juga kita semua ditraktir mas Shoim setengah harga, baik banget kan? hehehe
Selesai makan, saya dan Widya akhirnya diantar Resky dan Owy ke daerah Dipati Ukur untuk naik Damri menuju Terminal Leuwipanjang, dari Leuwipanjang kita naik bus MGI ke Depok deh. Gak tahunya di bus kita ketemu Kiki (anak FKM juga), kebetulan atau dunia emang sempit sih? Hehehe.
Jam 4 sore busnya berangkat dari terminal dan jam 7 tadi kita sampai Depok lagi.
Pengalaman baru yang menyenangkan…
Yah, I always love Bandung. ^^
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s