Makabon in action!

Wow…
Hari Sabtu dan Minggu kemarin adalah 2 hari yang sarat ‘isi’ menurut saya. Dimulai dari hari Sabtu pagi, saya harus menghadiri Rapat Kerja HMD Biostatistika dan Kependudukan a.k.a Varsity of Biostatistics, hanya menghadiri setengah acara dikarenakan saya harus pula datang ke Rumah Belajar BEM UI 2010-2011 dimana saya diamanahkan sebagai PJ Acara Teknis. Di Rumbel pun saya harus izin sebentar menemui dosen pembimbing saya untuk berkonsultasi mengenai rencana magang di liburan semester genap nanti. 
Kembali di Rumbel, menghadapi masalah yang memang selalu ada di tiap minggunya : kekurangan pendidik! Ditambah lagi ruangan yang biasa dipakai untuk kelas sedang digunakan oleh komunitas lain. Pusing lah saya saat itu juga…alhamdulillah, itu pun segera dapat diatasi mengingat banyak panitia yang dapat membantu. Satu jam lebih awal dari jadwal selesai Rumbel, saya izin pulang dahulu. Saya harus pergi sebelum jam 4 sore untuk berangkat ke Puncak, dimana acara Mojok Bareng Makara Cirebon (Mojokbar Makabon) dilaksanakan.
seduluran selawase!

Sesuai perkiraan, acara ini tidak banyak dihadiri oleh para anggota Makabon. Tapi menurut sang penanggung jawab acara, yang datang kemarin itu justru di atas ekspektasinya. Berikut komposisi anggota Makabon (per angkatan) yang datang ke acara itu :
2004 : 1 orang
2005 : 1 orang
2006 : 3 orang
2007 : 2 orang
2008 : 5 orang
2009 : 2 orang
2010 : 13 orang
Rapat dimulai jam 21.00 WIB, diawali dengan perkenalan, cerita sejarah Makara Cirebon, sharing dari para sesepuh dan mantan Bakabon+PO UIGTC. Kemudian berlanjut ke pembicaraan mengenai pemilihan Ketua Makara Cirebon (Bakabon). Kenyataan yang ada di lapangan hanya 2 orang dari angkatan 2009 yang datang di acara itu, perempuan lagi! Padahal acara ini diadakan untuk memilih Ketua Makabon yang baru (dari angkatan 2009) dan PO UIGTC 2012 (dari angkatan 2010). Sungguh sangat disayangkan ketika pemilihan Ketua Makabon (Bakabon) terpaksa diundur karena keadaan ini. 
Pembicaraan cukup alot gara-gara ini. Baru sekitar jam 23.00 WIB, kita beranjak ke poin ke-2 : pemilihan PO UIGTC 2012. Asal tahu saja, untuk pertama kalinya ada salah seorang yang mau mengajukan dirinya sendiri dengan berani dan percaya diri menjadi calon PO UIGTC 2012, yaitu Teddy Bertrand Manurung. *tepuk tangan!* Dari penjaringan, kita dapatkan 5 orang bakal calon PO sampai dikerucutkan menjadi 3 orang calon PO UIGTC 2012 :
1. Azwar Ramadhana Sonjaya (Azu)
2. Dicky Maharditya
3. Teddy Bertrand Manurung
Hanya untuk mendapatkan 3 nama itu saja kita memakan waktu hampir 4 jam! Jarum jam sudah menunjukkan pukul 3 pagi, dan rasanya sudah tidak memungkinkan untuk memaksakan pikiran-tenaga kami tetap fokus di acara bidding itu. Akhirnya diputuskan bahwa Teddy diberikan kesempatan untuk presentasi terlebih dahulu (mengingat dia harus pulang kembali ke Jakarta dan tidak bisa jika harus diundur sampai pagi), sementara bidding untuk 2 lainnya dilakukan besok pagi. Jam 03.00, kami beranjak ke kamar, mengistirahatkan raga barang sebentar. 
Jam 07.00, bidding pun dimulai lagi. Mendengarkan presentasi dari kedua calon lainnya dan proses tanya jawab. Sampai akhirnya sekitar jam 11.00 secara musyawarah mufakat didapatkan sebuah nama yang nantinya akan mengemban amanah sebagai PO UIGTC 2012 : Dicky Maharditya (FISIP Ilmu Politik 2010). Selamat dan semangat!
By the way, villa yang dipakai sama lho dengan 2 tahun lalu ketika saya baru menjadi anggota Makabon. 🙂
Dicky & Azu
Dicky (PO UIGTC 2012) & M Usman aka Nanang (Bakabon 2010)
girls in action 🙂
minus mas Bertho, mas Adiar, Dzinnun, dan Teddy

Seduluran Selawase!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s