[not a Review] Twivortiare 2

credits to ikanatassa.com
Wahaha. Udah lama gak nulis soal buku yang saya beli, gak ada excuse selain malas sih padahal sebenarnya banyak buku-buku yang bagus loh. Seperti biasa, ini bukan review ya. Paling bahas sekilas saja. Saya sebenarnya malah kepengen bahas soal penulisnya.

 

Kalau yang baca ceritanya Alex-Beno, penggemar berat Dokter Beno, dan follow akun Twitternya Alex pasti tahu ini buku isinya apa. Coba tebak!

BINGO!
Ini buku ke-2 kumpulan tweet dari akun jadi-jadian @alexandrarheaw. Tokoh rekaan yang dibuat oleh Ika Natassa yang udah bikin ciwi-ciwi berhalusinasi sama tokoh Beno Wicaksono. They are one of my favorite fictional characters! Mulai dari mereka cerai, rujuk, nikah lagi, terus punya anak yang gak usah ditanya lucunya kaya gimana deh.
Dulu pas saya masih hobi main Twitter, saya ngikutin tuh setiap tweet-nya Alex. Kalau kelewatan, ya sengaja stalking akunnya lalu baca dari tweetterakhir yang saya baca sampai terbaru. Sampai akhirnya saya sibuk *halah* *excuse* , terus makin lama jarang buka Twitter makanya banyak banget ketinggalan tweetnya. Paling yah kalau kebetulan buka Twitter, terus nemu update tweet dari dia doang.
Nah buku ini pas nih buat orang kaya saya. Yang ketinggalan banyak informasi soal Alex-Beno, yang ‘craving’ sama kehadiran Beno di dunia nyata (kaya saya gitu, #TeamBeno). Well, at least, bisa baca-baca lagi. Buat yang rajin mengikuti tweetnya pun pas juga sih, daripada kalau lagi kangen sama Dokter Beno terus repot buka dulu akunnya Alex terus merunut semua tweetnya. Males kan you? *pardon my language* *grin*
Gak tahu harus bilang apa, tapi jujur saya harus bilang Ika Natassa itu pintar banget. Pintar dalam banyak hal. Pintar dalam memanfaatkan sesuatu. Pintar melihat kesempatan dan berpikir akan sesuatu yang kadang disepelekan orang. Jarang loh penulis kaya begini. Ya, ada penulis yang pintar dalam merangkai kata Tapi belum tentu pintar dalam memanfaatkan kesempatan.
Coba, dari 1 buku saja, dia bisa melebarkan usahanya untuk buat berbagai merchandise (ini terhitung sudah biasa sebenernya), terus dia buat tokoh fiktif seakan nyata sampai ‘nyangkut’ di hati penggemar-penggemarnya. Dia buat akun Twitter untuk para tokohnya, menjadikan tokoh itu bisa berinteraksi langsung dengan pembaca. Mengembangkan cerita secara spontan dari reaksi-reaksi followernya. Sampai terus, terus, dan terus bertambah followernya dan Kak Ika *sok kenal* amat jeli untuk memanfaatkan itu semua. Kumpulkan semua tweet lalu voila! Jadi buku aja gitu!
Tweetnya mulai dari yang pamer kemesraan bikin iri, ilmu perbankan, konsultasi asmara, tips-tips ini itu, rekomendasi tempat oke, reviewfilm atau buku…mulai dari yang serius, religius, sampe yang bikin meringius *meringis maksudnya #maksa*. Banyak macemnya! Tapi dari situ, Alex kaya merangkul banyak orang buat makin nempel sama dia padahal tahu tokohnya aja cuma ada dalam bentuk 2 dimensi. LOL.
OM BENOOOOO! ARGAAAAA!
Balik lagi ke soal penulisnya, katanya nih ya film dari salah satu bukunya juga lagi dalam proses pembuatan dan bakal tayang tahun ini. Nanti giliran Keara-Harris yang bakal meracuni otak dan menumbuhkan berbagai ekspektasi soal pasangan. HAHAHA! Saya termasuk orang yang agak skeptis-tapi penasaran sih sama film-film yang diadaptasi dari buku gitu. Let’s hope it’s going to be awesome.
Again, kak Ika memperlihatkan betapa oh betapa dia pintar banget mengambil kesempatan.
Keren yah?
Keep up the good work, Kak Ika!
 
Let me share one quote taken from the book (and apparently the author also tweeted it from her own account):

Advertisements

One thought on “[not a Review] Twivortiare 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s