Terima kasih, Mr. Sonjaya!

Ok, mungkin tulisan kali ini cenderung narsis. Tapi salahkan Mr. Sonjaya yang membuat lagu memakai nama gue #EH. Jadi nggak salah dong kalau gue merasa lagu ini ‘dekat’ secara personal dengan gue? XD

Bukan cuma soal judul lagu sih ya, ini juga soal maknanya. Lagu ini diperuntukkan kepada para perempuan kelas pekerja yang setiap hari harus menghadapi kerasnya ibukota dunia.

Gita

Setiap hari pergi ke Jakarta

Coba meraih mimpi dan cita

Agar hidup lebih bahagia.

Video klipnya pun menggambarkan keseharian gue (ya walaupun nggak cuma gue lah ya yang mengalami itu). Berangkat kerja, naik Commuter Line, ke kantor, ketemu masalah, pulang, berebutan ruang dengan para commuter lain, sampai di kost/rumah, lelah, kadang begadang masih harus mengerjakan tugas kantor, kadang begadang hanya karena sibuk memikirkan hari esok. Rutinitas yang hampir selalu berulang tiap hari.

Banyaklah cerita engkau bagi

Suka dan duka yang kau jalani

Terselip harapan dalam hati

Semoga kau tetap bernyali

Dear para pejuang ibukota, perempuan dan laki-laki, terima kasih untuk tetap tangguh menjalani hari-hari. Semoga semakin tumbuh rasa empati dan tetap beretika setiap kita dalam perjalanan. Semoga semakin hari, hidup kita semakin baik. Semoga semakin didekatkan kepada mimpi-mimpi yang kita miliki. Semoga tetap bernyali.

Dear Mr. Sonjaya, terima kasih untuk lagunya. Untuk gue dan untuk semua perempuan pekerja. Terus menyentuh jiwa-jiwa dengan karya. Salam 🙂

Advertisements

[not a Review] La La Land

DISCLAIMER: Ini isinya cuma hasil meracau gue setelah menonton film yang lagi hits ini. Apalah gue, hanya penikmat film awam yang gatal buat nulis. Mumpung masih hangat, sehangat tahu bulat yang digoreng dadakan. Dan serius, ini resmi jadi salah satu film favorit gue.

Ngga tahu ya. Sebenarnya gue jarang suka film yang berbentuk musikal, teatrikal. Terlalu Bollywood dan kadang suka ngga nikmati alur ceritanya aja gitu, somehow ngebosenin. Kan suka mikir ya lagi ngobrol serius, lah terus joget-joget tambah nyanyi-nyanyi. Tapi La La Land ini jadi pengecualian.

Berawal dari seringnya teaser film La La Land dan lagu City of Stars wara-wiri di lini masa, penasaran gue bertumbuh. Keliatan kan ya dari teaser-nya ini enak dipandang mata gitu. Pesona Ryan Gosling emang lah bikin betah. Uhuk! *kebiasaan, bikin review yang bias*

Continue reading